BISNIS ONLINE

Sabtu, 26 Mei 2012

Harta apa sodara?

Duit tak mampu membeli dunia,tak mampu membeli nyawa,tak mampu memberi keabadian dunia,,,tapi banyak orang memnganggap duit adalah segalanya...alangkah piciknya...Demi duit rela meninggalkan sahabat,,demi duit rela melihat sodara-sodara sendiri menitikkan air mata..
Harusnya demi sodara rela berbagi sedikit harta,,demi sahabat selayaknya rela berkorban duit demi menjaga kekalnya persahabatan....Sedih...nilai persahaban dan persaudaraan dibanding-bandingkankan dengan nilai mata uang...
Mari sama-sama membuka mata hati kita bahwasanya manusia itu diciptakan paling sempurna dihadapan Tuhan ,tapi kenapa manusia malah memuja-muja duit yang notabene hanya buatan manusia bahkan ada yg rela menghamba pada duit....musyrik....
Banyak anak membenci orang yang telah melahirkannya karena orang tuanya miskin, banyak orang meninggalkan sahabatnya karena masalah duit, banyak orang lupa akan sodaranya karena telah memiliki jabatan tinggi dalam karirnya.
Mungkin tulisanku ini tak ada artinya sama sekali buat mereka yang telah terbutakan hatinya oleh harta yang dimilikinya, tapi bisa juga menyadarkan mereka andai saja mereka mau sebentar saja membuka mata hatinya. Sudah barang tentu tulisanku ini dianggap basi oleh mereka yang menganggap bahwa harta dan keberhasilannya karena hasil jerih payah dan perjuangan mereka sendiri.
Telah banyak kisah yang terjadi karena masalah klasik ini (duit), dah banyak yang tersakiti bahkan terbunuh karena masalah ini.
Duit bisa MENYATUKAN tapi duit juga bisa MEMISAHKAN..Jabatan bisa MENYADARKAN orang tapi bisa pula membuat orang LUPA DIRI dan menjadi sombong.
Aku bukannya iri dengan kesuksesan kalian, aku bukannya berharap duit kalian tapi aku sekedar berbagi pengalaman bahwa ada yang lebih dan lebih berharga dari harta(duit) yaitu MANUSIA(sodara,sahabat,bapak,ibu,adik,istri,anak dll). 
Percuma memiliki harta banyak tapi tidak punya sodara, percuma punya jabatan tinggi tapi tidak punya teman SEJATI,,ini semua terjadi karena mereka terlalu menghargai DUIT daripada ORANG.
Bagi yang belum mengalami pasti akan menyangkal tapi bagi yang sudah disakiti pasti akan meraskan,,duit bisa dicari teman juga bisa dicari tapi sahabat sejati dan saudara takkan pernah tergantikan oleh siapapun..Disaat kita telah KEHILANGAN orang-orang yang dekat dihati baru kita tahu bahwa duit kita tidak ada artinya lagi,disaat kita dijauhi teman dan sahabat kita karena kesombongan(jabatan) kita baru kita menangis dalam hati.
Mungkin bagi mereka yang pernah marah dan membenci orang tua karena kemiskinannya, setelah orang tuanya pergi baru mereka sadar bahwa yang mereka butuhkan bukanlah kekayaan orang tuanya melainkan KEHADIRAN mereka mengisi hari-hari nya.
Apakah kita akan menjadi sadar seteleh kita KEHILANGAN orang-orang yang kita cintai yang takkan pernah kembali lagi meskipun kita sanggup tuk membeli..
Bagi yang mulai terbuka dengan tulisan ini mari kita rubah cara berpikir kita mulai hari ini juga sebelum kita bener-bener kehilangan semuanya...
Jangan pernah banding-bandingkan orang dengan duit karena itu sangat tak sebanding dan membuat sakit.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar